MARAWA HANDMADE dengan sepenuh hati mengembangkan dan menjaga produk-produk kami agar sampai di tangan pelanggan dalam keadaan terbaik dan sesuai standar dengan kemungkinan cacat yang sangat minimal. Namun, apabila ada produk MARAWA HANDMADE yang cacat sampai ke tangan pelanggan, kami siap menindaklanjuti sesuai dengan program garansi yang telah kami siapkan.
Untuk menjamin program garansi berlaku, aktifkan terlebih dulu kartu garansi yang tersedia dengan mengisi lengkap formulir garansi, lalu foto dan kirimkan foto tersebut melalui formulir di https://marawa.id/guarantee/activate . Dengan mengaktifkan garansi, produk kamu akan terlindungi dan kamu pun akan mendapatkan informasi promo dan event MARAWA HANDMADE (bila berkenan). Program garansi kami terdiri dari 2 tindakan, yaitu perbaikan dan penggantian khusus untuk produk tas. Klaim garansi ini berlaku untuk seluruh produk MARAWA HANDMADE di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan tindakan yang tepat dan efektif terhadap kerusakan yang dialami, harap pastikan tas dalam kondisi bersih dan tidak berbau. Jika tas kotor pada saat kamu kirim dan kami terima, maka kami akan kenakan charge atau pembayaran ekstra untuk layanan laundry.
Kerusakan atau perubahan fisik tas yang disebabkan oleh kelalaian pengguna menjadi tanggung jawab di luar garansi MARAWA HANDMADE.
Garansi adalah perjanjian tertulis yang disediakan oleh perusahaan untuk menjamin produk yang dijual berkualitas baik. Jika terdapat masalah dalam masa garansi, pelanggan dapat melakukan klaim atas produk (tas) dan berhak meminta REPAIR atau REPLACE produk (tergantung kondisi dan waktu klaim).
Tanggal aktif garansi adalah tanggal yang tertera pada nota pembelian. Jika tidak menyertakan nota pembelian, maka yang akan digunakan adalah tanggal produksi yang terdapat pada kartu garansi.
Klaim adalah keluhan pelanggan atas kerusakan produk dikarenakan ketidaksempurnaan produksi atau material.
Repair adalah memperbaiki bagian yang rusak (tidak berfungsi normal) sehingga kualitas produk sesuai dengan standard perusahaan.
Replace adalah mengganti produk yang rusak dengan produk sejenis yang berkualitas baik.
-Garansi berlaku 1 tahun yang dimulai pada tanggal aktif garansi.
- Tim teknis MARAWA HANDMADE akan menghubungi untuk menindaklanjuti klaim garansi.
- Kesalahan jahit dan proses produksi
- Aksesori yang cacat atau tidak berfungsi
Klaim garansi bisa dilakukan di website resmi MARAWA HANDMADE.
-Produk dikirimkan oleh ekspedisi (pihak ketiga) ke kantor pusat MARAWA HANDMADE.
Jika produk rusak dalam waktu maksimal 3 bulan sejak tanggal aktif garansi, maka:
Produk akan diganti dengan produk yang sama, kondisi baru.
Jika tidak ada produk yang sama, maka akan diganti barang lain dengan harga setara.
Jika kondisi-kondisi di atas tidak memenuhi kepuasan kamu, maka kamu akan mendapat refund atas produk yang kamu kembalikan.
Proses penggantian akan dilakukan selama 3-4 hari kerja setelah barang dikirim oleh pelanggan dan kami terima. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk segera mengirimkan bukti sesi/resi pengiriman kamu..
Jika produk rusak dalam waktu di atas 3 bulan (maksimal 1 tahun) sejak tanggal aktif garansi, maka:
Ongkos kirim produk dari pelanggan ke MARAWA HANDMADE ditanggung oleh pelanggan yang mengajukan klaim.
Ongkos kirim produk dari MARAWA HANDMADE kepada alamat pelanggan ditanggung oleh MARAWA HANDMADE selama masih dalam batas waktu maksimal 6 (enam) bulan sejak tanggal aktif garansi.
Ongkos kirim produk dari MARAWA HANDMADE kepada alamat pelanggan ditanggung oleh pelanggan jika waktu klaim lebih dari 6 (enam) bulan sejak tanggal aktif garansi.
Produk reparasi adalah produk tas yang sudah habis masa garansinya (1 tahun) dan perlu diperbaiki karena terjadi kerusakan akibat pemakaian.
Apakah fasilitas ini berbayar?
Ya, fasilitas ini berbayar jika produk yang diajukan telah melewati masa garansi 1 tahun. Pelanggan akan dikenakan payment (pembayaran) dengan nominal yang disesuaikan dengan jenis kerusakan setelah tas selesai diperbaiki.
Ritsleting/zipper
Aksesori (buckle)
Bahan
Bisakah tas dalam keadaan kotor saat direparasi?
Tidak. Tas harus dalam keadaan bersih. Staff kami akan memberitahu bahwa tas yang akan direparasi harus dicuci terlebih dahulu. Jika tidak memungkinkan, maka alternatif lainnya adalah dengan menggunakan layanan laundry dari kami dengan biaya sebesar Rp25.000,- untuk Daypack/Travel Pouch dan Rp50.000,- untuk tas besar.
Adakah syarat-syarat lain untuk reparasi tas?
Tidak ada, selama tas tersebut dalam keadaan bersih. Namun, jika bahan tas merupakan bahan lama dan kebetulan stok bahan habis, maka pihak MARAWA HANDMADE akan mengganti bahan tersebut dengan bahan serupa. Tentu saja hal ini akan terlebih dahulu diinformasikan kepadamu.
Berapa lama tas saya akan direparasi?
Tas yang membutuhkan reparasi akan dikerjakan maksimal selama 14 hari kerja, terhitung setelah barang sampai dan kami terima.
Persyaratan dan ketentuan garansi untuk perbaikan;
Jahitan dan kesalahan proses produksi
Jahitan putus (broken stitch), seam allowance kurang dari standar, jahitan mengambang/kendur (loose stitch), dan jahitan lompat (skipped stitch)
Jahitan penguat tidak lengkap (missing bartack)
Komponen dan aksesoris tas salah pasang/tidak terpasang sempurna
Coating mengelupas (peeled-off coating)
Bahan jebol atau sisi bahan terurai (burst/frayed fabric)
Aksesori cacat/tidak berfungsi;
Ritsleting tidak berfungsi normal (improper function of zipper)
Gigi ritsleting patah (broken elements)
Gigi ritsleting lepas (loose elements)
Daun ritsleting sobek (cut ribbon)
Daun ritsleting jebol (burst ribbon)
Puller patah (broken puller)
Puller lepas dari kepala resleting (detached puller)
Kepala ritsleting tidak dapat difungsikan (stucked slider)
Buckle tidak berfungsi normal (improper function of buckle)
Tidak mengunci kuat (slack buckle)
Patah (broken buckle)
Retak (cracked buckle)
Webbing dan tali (straps);
Tidak berfungsi normal (improper function of webbing)
Ujungnya terurai (imperfect hot cut)
Pemasangan tali melintir (twisted strap)
Velcro/Kancing tidak berfungsi normal (improper function of velcro)
Daya kunci velcro menurun (worn out velcro)
Logo lepas (detached logo)
Logo patah (broken logo)
Ring patah (broken ring)
Ring retak (cracked ring)
Yang tidak termasuk dalam garansi 1 tahun
Kerusakan yang disebabkan oleh transportasi produk, misalnya pada saat pengiriman oleh perusahaan penerbangan
Bahan terkena luntur warna lain di luar komponen tas
Kerusakan yang disebabkan oleh mesin cuci, modifikasi atau memperbaiki sendiri, atau diperbaiki oleh pihak ketiga
Kerusakan yang disebabkan oleh kurangnya perawatan atau kesalahan penanganan dan kesengajaan
Kotor yang diakibatkan oleh tanah/lempung/lumpur dan noda kotor yang diakibatkan oleh noda bebatuan/mineral alam
Kerusakan bahan karena benda tajam atau hewan (gigitan tikus, anjing, dll.)
Kerusakan karena salah pemakaian (contoh: pemakaian karena kelebihan beban)
Kerusakan yang disebabkan karena kecelakaan dan bencana alam
Kerusakan karena terkena api/bara/rokok/kompor/oven/knalpot/benda panas lainnya
Produk yang teridentifikasi palsu
Produk yang dipindahtangankan
Garansi ini tidak meliputi ketidakpuasan pelanggan dengan produk dalam hal tidak menyukai kesesuaian, berat, warna, atau gaya
Garansi tidak berlaku untuk produk diskon